Bintang Barito Putera, Rizky Pora, alhasil bereaksi sehabis ditendang Simon McMenemy dari Tim nasional Indonesia. Ia minta maaf pada seluruhnya atas kejadian pemukulan pada Bayu Gatra.

Sebagaimana diketahui, Simon McMenemy balik lagi memperlihatkan ketegasannya kepada bintang yang dianggap indisipliner. Tidak genap 24 jam memberitahukan skuad, ia lalu menyingkirkan Rizky Pora sebab kejadian dengan Bayu Gatra di partai PSM Makassar melawan Barito Putera, Rabu (14/8).

Bintang 29 tahun ini alhasil bersuara. Ia minta maaf pada Bayu dan Simon McMenemy atas tindakannya yang dianggap tidak begitu terpuji itu.

“Saya minta maaf pada segalanya atas kejadian aku dengan Bayu Gatra. Aku jua sudah minta maaf segera pada Bayu. Aku jua meminta maaf dan menghargai keputusan coach Simon McMenemy tentang memanggil aku di Tim nasional Indonesia, ” ucap Rizky Pora pada media.

Rizky mengakui bakal berupaya membenahi diri dan menjadi evaluasi di dalam kariernya menuju depan. Ia juga ikut mendoakan supaya Indonesia dapat berhasil di dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti.

“Saya jadikan ini proses evaluasi dan pembelajaran untuk aku. Saya harap menuju ke depan aku tak mengulangi perbuatan-perbuatan yang bisa merugikan aku. Aku masih dukung Tim nasional Indonesia, dan saya harap berhasil di Kualifikasi Piala Dunia, ” pungkas ia.

Simon pada akhirnya memanggil Febri Haryadi untuk jadi suksesor Rizky. Bintang Persib Bandung ini dianggap juga memiliki tipe performa sama dengan Rizky.

Leave a Reply

Your email address will not be published.